Headlines News :
.

Label 1

Sponsor

Home » » Pantai Serang, Panggungrejo, Blitar

Pantai Serang, Panggungrejo, Blitar

Pantai Serang merupakan sebuah pantai yang berada di desa Serang kecamatan Panggungrejo kabupaten Blitar propinsi Jawa Timur. Terletak kurang lebih 45 km di arah tenggara kota Blitar.
Pantai Serang terkenal dengan dahsyatnya ombak laut selatan. Terutama pada waktu musim angin Barat Daya yang datang sekitar bulan Desember sampai Maret di setiap tahun. 
maesan kuntingPemancing mania baik yang hoby mancing dengan perahu di tengah laut, dipinggiran dan dipulau-pulau kecil disekitar pantai ini sangat dimanjakan oleh alam disana. Tak kalah banyaknya para pemancing mania yang hobynya mancing ditebing. Maesan kunting adalah tempat mereka bermanja dengan alam.

Pantai yang terletak di pesisir Samudra Hindia ini sebenarnya terdiri atas 3 komplek pantai. Selain pantai utama yang bila tanggal 1 sura diadakan upacara larung saji, di arah barat melintasi bukit terdapat pantai ke dua dengan pasir putih yang tidak terlalu luas bila dibandingkan dengan pantai yang pertama.
Lebih ke barat lagi terdapat pantai ketiga yang lebih luas dari kedua pantai sebelumnya. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang landai dengan ombak yang tidak begitu deras. 
Dahulu di sekitar pantai ini dipenuhi oleh batu-batuan putih yang indah orang menyebutnya dengan batu Lintang karena model batunya yang putih berkilauan, akan tetapi saat ini batu-batuan tersebut telah dieksplorasi karena nilainya yang mengiurkan.
Di tepi pantai (lebih kurang 50 meter dari bibir pantai) terdapat perkampungan nelayan yang apit oleh bukit di kanan dan kirinya.
Pantai Serang Blitar
Tak jauh dari perkampungan nelayan terdapat tempat kapal-kapal nelayan yang bersandar. Di samping kiri teluk ini terdapat bukit karang yang biasanya digunakan sebagai tempat memancing ikan oleh penghobi mancing. 
Di daerah ini juga banyak nelayan pencari Lobster tradisional dengan menggunakan peralatan sederhana yaitu selang yang panjang sebagai alat untuk membantu pernapasan ketika menyelam menangkap lobster yang menempel di karang dasar laut.
Share this article :

1 komentar:

  1. keren alamat n denah lokasi yg jelas dong pingin kesana nih

    BalasHapus

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

 
Support : PULSA TERMURAH | FDSINFO | PUSAT PULSA TERMURAH
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. BLITARVAGANZA - All Rights Reserved